Saturday, December 6, 2008

Tips Motivasi Diri

Kekuatan terbesar yang mampu mengalahkan stress adalah kemampuan memilih pikiran yang tepat. Anda akan menjadi lebih damai bila yang anda pikirkan adalah jalan keluar masalah.

Jangan menolak perubahan hanya karena anda takut kehilangan yang telah dimiliki. karena dengannya anda merendahkan nilai yang anda bisa capai melalui perubahan itu.

Anda tidak akan berhasil menjadi pribadi baru bila anda bekeras untuk mempertahankan cara-cara lama anda. Anda akan disebut baru, hanya bila cara-cara anda baru.

Ketepatan sikap adalah dasar semua ketepatan. Tidak ada penghalang keberhasilan bila sikap anda tepat, dan tidak ada yang bisa menolong bila sikap anda salah.

Hanya orang yang takut bisa berani, karena keberanian adalah melakukan sesuatu yang ditakutinya. Maka, bila merasa takut anda akan punya kesempatan untuk bersikap berani.

Bila anda mencari uang, anda akan dipaksa mengupayakan pelayanan yang terbaik. Tetapi jika anda mengutamakan pelayanan yang baik, maka andalah yang akan dicari oleh uang.

Bila anda belum menemukan pekerjaan yang sesuai dengan bakat anda. Maka bakatilah apapun pekerjaan anda sekarang, anda akan tampil secemerlang yang berbakat.

Jika anda sedang benar, jangan terlalu berani dan bila anda sedak takut, jangan terlalu takut. Karena keseimbangan sikap adalah penentu ketepatan perjalan kesuksesan anda.

Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih belajar, akan menjadi pemilik masa depan.


Dikutip dari "Motivasi Mario Teguh"

No comments:

Nama Ane

M.Jamil Syahputra