Wednesday, December 3, 2008

Wise Words

Dikutip dari Agenda Deluxe


Andaikan semua orang merasa sebagai orang yang sangat bersahaja, maka kehidupan akan dilalui dengan aman tenteram.


Kehidupan manusia yang memuaskan tidak tergantung pada materi, kekuasaan, ketenaran, dan kedudukan, tapi pada perhatian dan kesetiakawanan antar sesama manusia.


Yang dimaksud dengan kepasrahan dalam kehidupan tidak berarti pesimis, malah adalah aktif dan optimis. Juga bukan berarti lari dari kenyataan, tapi lebih bisa memahaminya.


Yang dimaksud dengan kepasrahan dalam kehidupan, bukan berarti tidak melakukan sesuatu apapun, malah adalah melakukan kebajikan setiap saat. Juga bukan berarti tidak memiliki apapun, namun selalu merasakan kepuasan dalam hidup.


Hal yang paling menenangkan hati dalam kehidupan adalah dapat bersumbangsih semampunya sesegera mungkin pada saat sekarang juga.


Mampu merasakan kegembiraan orang lain bagai kegembiraan diri sendiri, merupakan kehidupan yang terkaya dan penuh kepuasan.


Kesuksesan dalam kehidupan selama puluhan tahun merupakan akumulasi dari perilaku setiap hari, maka jagalah perilaku setiap hari sebaik-baiknya.


Kehidupan manusia bagai meniti seutas kawat baja. Bila tidak sungguh-sungguh melihat ke depan, malah selalu menoleh ke belakang, pasti akan terjatuh ke bawah.


Dalam kehidupan harus selalu aktif mengejar kemajuan Jangan karena berhadapan dengan kondisi yang tidak menentu, malah kehilangan semangat juang untuk hidup.


Bila instropeksi diri terhadap masa lalu, baru merupakan kehidupan yang benar

No comments:

Nama Ane

M.Jamil Syahputra